Pengikut

    Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 11 Desember 2011

10 Tips Agar Terbiasa Minum Air Putih

Tips berikut ini dapat menjadikan anda lebih senang minum air putih, karena banyak keuntungan di balik air putih. Baca dan praktekan :

1. Jadikan minum air putih sebagai ritual pagi hari sebelum melakukan hal lain. Siapkan 2 gelas air di samping tempat tidur Anda sejak menjelang tidur, dan ingatlah untuk langsung meminumnya begitu bangkit dari tempat tidur. 
2. Tambahkan perasan jeruk atau lemon. Bila bosan menyerang, kesegaran aroma dan cita rasa lemon akan membuat semangat minum timbul lagi. 
3. Perhatikan warna urine. Ketahui bahwa begitu warna urine mulai tidak bening dan berwarna kekuningan, maka hal itu adalah alarm atau indicator bahwa tubuh Anda mulai butuh lebih banyak cairan. 
4. Air adalah terapi kecantikan. Hanya jika tubuh cukup terhidrasi, kulit Anda akan tampil cerah, segar dan berkilau. 
5. Air hangat di mug tanpa kopi atau teh. Kopi atau teh sama-sama mengandung kafein yang bersifat diuretic, yang memaksa Anda lebih banyak berkemih. Jadi, cobalah minum air putih hangat.  
6. Minum air ketika keinginan untuk mengemil muncul. Ada ahli gizi yang mengatakan sering kali otak manusia salah memaknai rasa lapar sebagai rasa haus. 
7. Tiru Cara Bayi. Bayi tidak langsung minum dalam jumlah banyak. Jadi, cobalah minum dengan mencicil segelas demi segelas setiap beberapa jam. 
8. Selalu sediakan segelas air di meja kerja Anda, yang akan menjadi reflex yang bagus untuk minum saat Anda sedang mencari idea atau butuh sesuatu untuk menggerakkan tangan. 
9. Hentikan kegiatan fisik saat kepala terasa ringan, pusing, atau sangat lelah, dan minumlah air putih. 
10. Minum lebih banyak air sebelum, selama dan setelah berolah raga, setidaknya setiap 15 atau 20 menit.

0 komentar:

Posting Komentar