Ada kesalahan di dalam gadget ini

    Pengikut

    Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 14 Desember 2011

ISL Preview: Persiba vs Persela

ISL Preview: Persiba vs Persela



Persiba Balikpapan dipastikan tidak akan turun dengan kekuatan penuh saat menjamuPersela Lamongan di Stadion Persiba, Rabu (14/12) Pukul 15.30 WIB (siaran langsung ANTV).

Pelatih Persiba, Haryadi, dibuat berpikir ekstra keras dengan absennya beberapa pemain andalan, sebut saja bek Supriyadi dan gelandang bertahan Dwi Joko yang absen karena akumulasi kartu.

Kemudian, pemain sayap Syaeful Lewenusa dan Ahmad Sembiring yang diragukan tampil menyusul belum pulih dari cedera.

"Syaeful memang cedera hamstring dan sepertinya tidak bisa dimainkan. Sedangkan Sembiring masih bermasalah dengan pangkal pahanya meski saat ini ia harus terus menjalani terapi," sebut tim medis Persiba, Daniel, kepada Bola.net.

Namun, Haryadi mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti untuk mereka yang tidak akan dimainkan. Sutikno akan mengisi peran Syaeful, lalu Herry Susilo jadi pelapis Dwi Joko, dan bek anyar Tomislav Labudovic sebagai pengisi tempat yang ditinggalkan Supriyadi.

Selain itu, Persiba diperkirakan sudah dapat memainkan pengatur serangan anyar asal Paraguay, Richard Caceres.

"Kehadiran Caceres semoga dapat menjadi tenaga tambahan sekaligus memberikan efek yang luar biasa bagi tim ini," tukasnya.

Persiba menegaskan tidak akan melepaskan duel ini begitu saja. Pasalnya, hasil pertandingan akan mempengaruhi posisi Persiba di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012. Kemenangan berarti akan membawa mereka naik ke peringkat tiga besar.

Selain itu, Persiba juga diuntungkan faktor catatan bertanding. Pertama kali bentrok dengan Persela pada 2005 lalu, Persiba belum sekalipun merasakan kekalahan. Persiba sukses menjebol gawang Persela sebanyak 12 kali dan hanya kebobolan satu kali.

Sebiji gol yang bersarang ke gawang tim berjuluk Beruang Madu, terjadi di musim 2009/2010, melalui Charis Yulianto. Terlebih, gawang I Made Wirawan masih bersih dari kebobolan.

Perikiraan Pemain Kedua Tim:
Persiba (3-4-3)
Pelatih:Haryadi
Pemain:I Made Wirawan; Iqbal, Rachmat, Labudovic; Sutikno, Caceres, Herry S, Asri; Matsunaga, Aldo, Kenji

Cadangan:Tri Yanuar, M Bahtiar, Handi Hamzah, Stevanus, Bungaran, Sembiring, Sultan Samma, Eki Nurhakim

Persela (4-4-2)
Pelatih:Miroslav Janu
Pemain:Huda; Taufiq, Suroso, Roman, Dhanu; Zaenal, Sukadana, Gustavo, Jimmy; Gherry, Rudi

Cadangan: Ali Barkah, FX Yanuar, Pitono, Wayan Gede Bayu Yusa, Gustafe Bahoken, Aris Alfiansyah, Fathul Rahman (bola/esa/lex)
ISL

0 komentar:

Posting Komentar